Friday, June 16, 2017

1 Tahun Momnjo Pakubuwono, Berikan Layanan Profesional



mom n jo Pakubuwono

 Telp :021 7207 417 Hp. :0811 1476 788 *The First Maternity Baby,Pregnancy and Kids Centre

Memanfaatkan layanan massages dan spa kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Nyonya Bawel sangat menyukai kedua layanan ini, sejak dari puluhan tahun yang lalu. Sayangnya  layanan ini, tidak bisa Nyonya bawel dapati ketika hamil. Karena pesan turun temurun dan kepercayaan pada masyarakat yang prcaya. ibu hamil tidak boleh dipijat. Padahal, hanya orang yang pernah hamil yang tahu rasanya pegal di punggung, pinggang, pangkal leher dan kaki. Dan pada masa itu, Nyonya Bawel termasuk yang bandel dan tetap mempercayai, Nyai Indun, tukang pijat kampung untuk membantu menghilangkan pegal-pegal tersebut.

Apalagi setelah di bulan kelima kehamilan, Dokter Obgyn, menginformasikan dari hasil USG, tali pusar menutup jalan lahir (Plasenta Previa) yang artinya, besar kemungkinan Nyonya bawel harus melahirkan dengan operasi cesar. Timbul ratusan pertanyaan di kepala, kok bisa? kenapa begitu? Tetap tak mendapatkan jawaban. Dokter dengan tegas mengatakan tidak boleh dipijat Karena bisa ada kemungkinan cabang bayi malah tidak mendapatkan makanan. Duh dilema banget. Seperti yang Nyonya Bawel bilang, Nyonya bawel ini bandel, jadi tetap memakai jasa Nyai Indun untuk memijat tepatnya mengusap-usap kali ya?

Trnyata masalah Nyonya Bawel juga dialami Ibu Fifi Lim, pemilik dan pendiri Momnjo, The First Maternity Baby,Pregnancy and Kids Centre. Berbekal rasa ingin tahu, Ibu Fifi Lim, pergi ke Amerika dan mencari informasi seputar pijat untuk ibu hamil. Ternyata ibu hamil boleh dipijat dengan tehnik tertentu. Untuk memenuhi rasa ingin tahunya, Ibu Fifi mempelajari teknik pemijatan untuk ibu hamil. Singkat cerita, Ibu Fifi Lim kembali ke Indonesia dan saat ke RS, melihat banyak sekali Ibu hamil dan bayi-bayi yang baru dilahirkan. ibu Fifi Lim terinspirasi untuk mempraktekan ilmu yang sudah dimiliki untuk membantu para Ibu hamil dan juga bayi-bayi yang baru dilahirkan.

Berdasarkan jurnal kedokteran sudah diketahui pada bayi-bayi yang lahir premature (belum cukup umur) teknik pemijatan tertentu mampu secara signifikan menaikan berat badan si bayi hingga ukuran normal. Maka pada tahu 2006. Ibu Fifi Lim membuka momnjo. Hingga kini di tahun ke 11, momnjo sudah tersebar di berbagai daerah. selain Jabodetabek,ada di Pangkal Pinang, Makassar, Medan, balikpapan, Surabaya dll. eh Momnjo juga ada di Brunei loh.

Nyonya bawel beruntung diundang untuk melihat Momnjo Pakubuwono yang bertepatan dengan ulang tahunnya yang pertama. Ketika melihat tampilan depannya, sudah ada perasaan yang nyaman, memasuki pintu dan tiba di meja penerima tamu, ruangan dengan nuansa pastel langsung menyambut. Di belakang dinding meja tamu, terpampang berapa pigura berisi penghargaan. tulisan momnJo, sangat eye catching di antara berbagai produk untuk pemijatan dan pernak-pernik baby, mulai dari jepitan hingga topi. Pokoknya bikin gemes.  



Di meja pendaftaran, umumnya konsumen tinggal meregetrasi ulang. Kok perlu regestrasi? Iya, layanan momnjo selalu full booked, makanya musti booking minimal 3 hari. Petugas juga memberi info layanan apa saja yang bisa diberikan. nah melewati meja pendaftaran, kita akan sampai pada jalan yang bercabang. Ke kiri ada lorong cantik yang akan mengantarkan ke sebelah kanan ruang meni-pedi dan ke kiri kabin untuk single terapi.

Lorongnya didominiasi warna putih 


Ini ruangan nyaman banget ada disebelah kiri

Cabin untuk terapi single ada di sebelah kanan ujung lorong.
Jika dari ruang tamu mengambil jalan ke kanan akan langsung mendapati jalan berbelok kekiri, akan melihat pintu bertuliskan toilet. Hmm, untuk urusan toilet Nyonya Bawel selalu peduli. kebersihan dan kenyamanan toilet buat Nyonya Bawel bisa menjadi semacam indikasi tempat ini, ok atau nggak. Toiletnya cantik, bikin nyaman. Kebayangkan kan kalau toiletnya kotor atau interiornya aneh. Bikin kita nggak betah berlama-lama. Memang sih toilet bukan untuk istirahat tapi kalau suasananya serem, ke toiletpun jadi enggan.
Keren dan lucu
Setelah melewati toilet, sepanjang lorong ada lemari dengan nuansa putih yang menempel, seolah menyatu dengan dinding. lemari itu berisi property seperti handuk, seprei dll.  Dari ujung lorong terlihat hamparan taman terbuka. Di sebelah kanan akan bertemu teras kecil, di mana dipasang baner untuk foto. setiap pengunjung yang berfoto di sini, akan langsung mendapat voucher potongan Rp. 100.000 yang dapat digunakan nuntuk mengambil layanan dikunjungan berikutnya.

Hore dapat voucher potongan Rp. 100.000

Berjalan mengikuti sisi teras, akan bertemu 3 ruangan. sebelah kiri, tembus dari cabin untuk single terapi. Di depannya ada cabin untuk double terapi? Oh ada ruangan buat pijat berdua? Momnjo Pakubuwono memiliki 6 ruangan untuk pemijatan dan SPA. terdiri dari 2  ruangan untuk single, 1 ruangan untuk double dan 3 ruangan untuk layanan baby.

ruangan untuk layanan pasangan (double)
Layanan pemijatan untuk pasangan bisa dilakukan di momnjo. maksudnya? Pada kondisi-kondisi tertentu, perempuan hamil perlu pendampingan dan pendamping yang paling ok ya suaminya. jadi momnjo memberikan layanan pemijatan pada pasangan suami istri. terus kalau besok-besok si suami kembali minta dipijat boleh nggak? Menurut ibu intan Wulandari yang sudah bersama Momnjo 10 tahun. Pada dasarnya momnjo tidak pernah menolak. Tapi sedikit sekali para suami yang kembali untuk dipijat. Layanan untuk para suami biasanya memborehkan (melumuri) seluuruh tubuh dengan rempah-rempah untuk memberikan rasa nyaman dan hangat.

Double cabin bisa juga untuk layanan pemijatan berdua dengan kawan atau ibu dan anak bukan balita. Nyonya Bawel perlu mencoba nih.




Sebetulnya layanan apa saja sih yang bisa diberikan Momnjo? banyak banget. Layanan pemijatan ini bukan cuma buat ibu dan baby. tapi juga buat para ibu yang masih hamil, yang sudah melahirkan baik dengan persalinan normal maupun lewat tindakan operasi. Momnjo memberikan semua layanan pemijatan. Emang ibu dengan persalinan operasi boleh dipijat? boleh dengan teknik khusus. Termasuk pemijatan pada luka bekas tindakan cesar. Alamak, langsung linu rasanya bekas jahitan operasi cesar. Tapi menurut Ibu Intan Wulandari, itu salah satu kelebihan Momnjo dibanding tempat Ibu & baby massages lainnya.

Momnjo juga membrikan layanan bagi baby yang terlahir premature. Momnjo memiliki paket-paket layanan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Mahal nggak sih? mahal itu relatif, yang pasti layanan di mMomnjo, mulai dari harga Rp. 55.000.

Produk-produk yang digunakan Momnjo (macam-macam minyak untuk pijat) memang terbilang mahal, namun memberikan manfaat yang sepadan. salah satunya  grape seed oil. (Minyak biji anggur). Minyak biji anggur paling cocok untuk bayi karana tidak memilik dampak alergi.. Ada juga jojoba oil, minyak yang relatif lebih mahal, namun khasiatnya juga lebih baik. Kalau kata orang Betawi, "ade uang ade barang". Kagak mungkin harganye mahal kalau nggak ade kualitasnya.

Mmnnjo  memegang prinsip profesional. Para terapis diberi pelatihan 6 bulan. Yup 6 bulan saudara-saudara. Sebuah rentang waktu semacam short course untuk mengikuti kelas manjemen atau sekretaris. Para terapis ini memang disiapkan secara profesional untuk menangani tamu. Bukan sekelas terapis refleksi yang banyak ada di pusat perbelanjaan. Dilatih 2 minggu, berasa dilatih yang paling lama.

Rasanya harga mahal menjadi layak untuk mengapresiasi kerja profesional. momnjo pakubuwono, hadir dan memberikan layanan yang profesional untuk masyarakat kebayoran dan sekitarnya. Walau baru satu tahun, slalu penuh, diakhir minggu bisa melayani hingga 40 tamu. Padahal dari Momnjo Pakubuwono, ada Momnjo di plaza senayan atau di Darmawangsa. Antrian yang panjang, memaksa Momnjo membuka cabang di Pakubuwomon. Bagi pebisnis, jelas terlihat sebagai peluang untuk berekspansi.

Terlepas dari hitungan bisnis, layanan momnjo bagi ibu dan baby, memang diperlukan. Ibu adalah orang yang bertanggung jawab penuh dalam melayani, memelihar dan menjaga anak-anak. Ketenangan dan kenyamanan ibu, akan berpengaruh pada anak-anak yang dipeliharanya. Pemijatan dan terapi SPA (Solus per Aqua)-terapi pemulihan dengan menggunakan air, menjadi salah satu solusi bagi para suami untuk menunjukan perhatian dan kasih sayang pada istri dan anak. Ayo pak, ajak istri dan anak ke Momnjo terdekat. Istri senang, anak nyaman. Para suami akan terlayani dengan baik juga, keluargapun menjadi keluarga yang bahagia.

Para Blogger

7 comments:

Mira Utami said...

Waktu babam masih bayi sampe 2 tahun suka ke Mom n Jo pelayanannya bagus dan wangii hehe

utie adnu said...

Skrang lebih lengkap ya buncha,,,, dulu mah ngga ada spa2 u. Baby,,, Mom n Jo memang bagus dr pelayanan dan servicenya dan pegawainya ramah2

Elisa Koraag said...

Wih beruntungnya Bambam. Peluk cium utk Bambam ya

Elisa Koraag said...

Sekarang emang jauh kbh baik utk semua kondisi

Anonymous said...

Betul banget, nyonya... Cuma yang pernah hamil yang ngerti gimana rasanya kaki, pinggang, punggung kalo lagi hamil itu. Butuh banget dipijat. Tapi pas nggak hamil juga enak banget spa di mom n jo.

Elisa Koraag said...

Ha ha ha, gak hamil aja jika dipijat enaj, apalagi yg bawa gendang diperut ya?

Rach Alida Bahaweres said...

Mom n Jo emang sudah terbukti banget nih pelayananya memang sudah terbukti ya. Soalnya pas hamil dan abis melahirkan sering kali badan jadi rasa capek banget dan pengen banget dipijat :) Sukses untuk mom n Jo :)